Pendidikan

Nadiem Makarim: Satu Juta Guru Honorer Bakal Direkrut Lewat Jalur PPPK Tahun 2021 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim. (Foto:Ist-Net)

Jakarta (ANews) - Setidaknya satu juta orang guru honorer bakal direkrut pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam tahun 2021 ini.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, perekrutan guru honorer melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) itu, akan menjadi fokus agenda Kemendikbud tahun ini.

“”Fokus tahun ini adalah perekrutan guru honorer sampai dengan kapasitas satu juta guru (jumlah yang diangkat hanya yang lulus tes) melalui jalur PPPK,” ujar Nadiem di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan bahwa formasi CPNS guru ke depan tetap akan ada, karena kebijakan itu akan sejalan dan saling melengkapi dengan perekrutan guru PPPK.

“Kami mendorong agar para guru honorer serta lulusan Pendidikan Profesi Guru melamar menjadi guru PPPK. Kinerja yang baik sebagai guru PPPK nantinya akan menjadi pertimbangan penting jika guru PPPK yang bersangkutan melamar menjadi CPNS,” tambah dia.

Pihaknya terus berupaya memperjuangkan agar para guru mendapatkan kesempatan memperjelas status dan meningkatkan kesejahteraannya. (ant/ZET)



Tulis Komentar